Taman Indonesia Kaya, Objek Wisata Baru Yang Patut Dikunjungi Di Semarang

Taman Indonesia Kaya, Objek Wisata Baru Yang Patut Dikunjungi Di Semarang
Taman Indonesia Kaya, Objek Wisata Baru Yang Patut Dikunjungi Di Semarang. Kini, Semarang mempunyai objek wisata baru. Objek wisata ini bernama Taman Indonesia Kaya. Adalah taman yang dahulu bernama Taman KB dan baru saja direnovasi.
Dilansir dari TribunJateng, taman yang terletak di jalan Menteri Supeno, Semarang, Jawa Tengah, baru saja diresmikan pada Rabu (10/10/2018).
Adapun proyek pembangunan Taman Indonesia Kaya yang didanai oleh Corporate Social Responsibility (CSR) dari Djarum Foundation tersebut diresmikan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi).
Di taman itu, tersedia panggung untuk pertunjukan seni dan budaya khas Indonesia, pohon-pohon yang rindang dan lampu-lampu yang gemerlap.
Selain itu, ada juga air mancur menari (dancing fountain) yang merupakan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.
Air mancur tersebut diberi lampu berwarna-warni sehingga dapat menambah kesan indah dari Taman Indonesia Kaya.
Taman Indonesia Kaya juga mempunyai panggung pertunjukkan yang bisa digunakan para seniman untuk menampilkan hasil karyanya. “Mudah-mudahan taman ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah kreasi bagi para seniman setiap Hari Minggu dan bisa dinikmati oleh masyarakat, bisa dipakai untuk selfie juga,” ujar Hendi.
Hendi juga mengatakan bahwa nantinya Taman Indonesia Kaya memiliki pertunjukan-pertunjukan yang diadakan setiap Minggu dan terbuka bagi siapapun yang akan mengadakan acara maupun sekedar menonton.
Sementara perihal perawatan taman, Hendi berharap bahwa nantinya akan ada konsistensi dari berbagai pihak agar taman tersebut tetap terawat dan terpelihara.

Comments

Popular posts from this blog

Daging Olahan Menyebabkan Kanker Payudara, Benarkah?

Ternyata Stres Bisa Tingkatkan Risiko Rambut Mudah Beruban Loh!