Serunya Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Dengan Museum Air Pertama Di Jogjakarta

Serunya Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Dengan Museum Air Pertama Di Jogjakarta
Serunya Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Dengan Museum Air Pertama Di Jogjakarta. Siapa yang tidak kenal dengan Jogjakarta? Ya, Jogja punya banyak destinasi keren yang bisa kamu masukkan dalam list liburanmu. Selain punya jajaran pantai cantik, Jogja siap memanjakan kamu dengan beragam theme park seru. Satu diantaranya adalah Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW).
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia.
Taman wisata air seluas 7,7 hektar yang terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta ini resmi dibuka pada 20 Desember 2015.
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark memiliki 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin kita, Traveler.
Tetapi tidak hanya 19 wahana air itu aja, kini Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark memiliki wahana baru yang super seru. Seperti yang dilansir dari press release JBW (10/10/2018), bahwa kini para pengunjung dapat menikmati wahana edukatif dengan konsep yang lebih fun.
Adapun pada Sabtu (13/10/18) nanti Yogyakarta akan memiliki Museum Air “Water for Life” di area wahana Jogja Bay Waterpark. Museum edutainment terapan ini akan menjadi satu-satunya edutainment centre yang mengulas tentang pentingnya air bagi kelangsungan hidup di muka bumi.
Museum yang terletak di sisi utara The Harbour Theater ini dapat menampung sedikitnya 150 orang pengunjung. Pengunjung akan dibagi menjadi beberapa kelompok dengan satu tour guide yang dapat menjelaskan detail isi dan materi konten museum.
Pembagian kloter pengunjung akan dilakukan setiap 25-30 orang untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan di dalam area museum secara maksimal. Pengunjung akan diajak berpetualang mengelilingi museum untuk memahami asal muasal, siklus, konservasi, tata kelola, dan pentingnya unsur air dalam interior dark ride.
Dengan suasana laboratorium, pengunjung akan diajak berinteraksi langsung melalui percobaan-percobaan atas unsur, sifat, kimia, dan fisika air. Serunya lagi, pengunjung diwajib mengenakan atribut laboratorium seperti jas dan kacamata yang telah disediakan.
Museum Air “Water for Life” memiliki empat zona ruangan terpisah dengan spotspot edukasi dan visualisasi yang menarik. Empat zona tersebut diantaranya memuat info display, water table interactive, classroom, video mapping, dan virtual reality.
Sembilan ruangan tematik di dalamnya akan mengajak pengunjung untuk belajar mengenal tentang air lebih dekat. Menariknya, museum ini juga memuat pengetahuan sejarah mengenai “Selokan Mataram” yang dibangun di masa pendudukan Jepang di Indonesia pada tahun 1942.
Saluran pengairan kawasan pertanian yang dibangun atas kecerdikan Sultan dalam menyelamatkan ribuan penduduk dari kekejaman menjadi budak romusha Jepang ini terdapat di Museum Air “Water for Life”. Pengunjung akan diajak untuk mengerti peran pentingnya siklus air dalam menyelamatkan republik ini.
Berkunjung ke museum yang terletak area wahana Jogja Bay Waterpark ini akan memberikan sensasi pengalaman dan liburan berbeda dari museum lainnya. Museum Air “Water for Life” akan memberikan pengalaman belajar yang asyik, atraktif, dan menyenangkan.
Pengunjung akan dibekali ilmu pengetahuan tentang siklus dan manfaat air sehingga memahami betul akan pentingnya air bagi kehidupan di muka bumi. Kegiatan praktikum analisis air di laboratorium yang ada dapat menjadi bekal siswa untuk mulai mencintai ilmu pengetahuan alam sejak dini.
Di minggu pertama soft launching Museum Air “Water for Life”, Jogja Bay menggratiskan tiket masuk ke dalam area museum khusus pengunjung Jogja Bay Waterpark. Hal ini dikonfirmasi oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark.
Menurut Medha kesempatan ini dapat digunakan pengunjung Jogja Bay untuk menjadi orang pertama masuk ke Museum Air secara gratis dan tidak dipungut biaya.
Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan ya? udah nggak sabar kan menikmati keseruan Museum Air “Water for Life”. Selamat berlibur dan menikmati keseruannya!

Comments

Popular posts from this blog

Taman Indonesia Kaya, Objek Wisata Baru Yang Patut Dikunjungi Di Semarang

Daging Olahan Menyebabkan Kanker Payudara, Benarkah?